fly away
fly away
fly away
fly away
Sunday, June 12, 2005
Baca...Baca...Baca
Belakangan ini aku sering bete sendiri. Bawaannya marah melulu tapi gak tau mau marah sama siapa. Yang bikin gawat perasaan itu jadi penyakit, maagku kumat. Setelah di inget2, ternyata aku marah sama diriku sendiri yang masih bodoh juga (jadi inget manusia bodohnya ada band hehehe..).
Ceritanya aku dah punya pacar (uhuii…) tapi gaya pacaran kami menurutku adalah yang paling ajaib didunia. Gimana gak ajaib, nih ya:
ketemu dalam sebulan bisa diitung dengan sebelah tangan.
Yang sering telepon duluan…. Aku
yang sms duluan …………….. Aku
yang selalu kangen…………… Aku
yang ngebet pengen ketemu…Aku
yang nyamperin dia…………….Aku
Ajaib kan?? (ajaib?? Atau aku yang bodoh ya..???)
Ada lagi…
Dia gak tau aku tinggal dimana
Dia gak tau no telepon rumahku
Dia gak tau kantorku dimana
Dia gak tau no telepon kantorku
Ternyata semua ini terekam di alam bawah sadarku terus terbawa ke pikiran terus nyesek di dada jadi pengen marah tapi karena dia gak ada di dekatku dipendem terus di dalam hati terrrruuus maagku kumat deh.
Lama-lama capek juga mikirin dia yang aneh itu dan kayaknya buang-buang waktu. Padahal buang-buang waktu adalah hal yang tidak baik lagi pula merugikan diri kita sendiri. Kan hidup kita sangat singkat, jadi pergunakanlah waktu itu sebaik mungkin.
Naaah..lagi bete2 gitu, aku memutar kembali memori mengingat masa-masa dimana aku sangat menikmati hidupku tidak seperti sekarang ini yang menurutku agak2 tidak normal, bawaannya kesel melulu. Tiba-tiba aku jadi inget dan langsung kangen sama teman sekaligus sahabatku…buku.
Ya, dulu aku suka banget baca, terutama novel. Aku penggemar berat Agatha Christie, Danielle Steel, John Grisham dan Indonesia Fira Basuki. Belakangan tidak melulu novel tapi aku mulai membaca buku2 manajemen (maklum anak kuliahan), buku karangan Quraish Shihab dan buku-buku agama lainnya.
Dulu malam minggu adalah waktu untuk begadang menghabiskan Agatha Christie atau Danielle Steel. Kalau novel itu sudah aku baca tidak ada yang bisa mengganggu gugat, kecuali alm.ibu (biasa…ngingetin sholat).
Tadi pulang kuliah…aku langsung melahap intisari (majalah favoritku), gak sampai satu jam sudah selesai. Sepertinya aku harus memeriksa ulang koleksi novelku siapa tau ada yang kelewatan belum aku baca terutama Danielle steel (abis banyak banget).
Tau gak? Ternyata pikiranku jadi gak ke dia melulu, terapi yang sukses. Bener kan, dari pada mikir yang nggak-nggak cuma buang-buang waktu mendingan baca…baca…baca…nambah wawasan, nambah ilmu dan yang penting maag gak kumat lagi.
Sunday, May 29, 2005
Dirimu Satu...
Ada denting nada luka
Yang mengalun sepi di relung hati
Bila ingatan akan dirimu hadir mengusik

Tlah kucoba melangkah menjauh darimu
Melupakan beningnya tatap bola matamu
Sayangnya ... aku tak pernah bisa

Akh ... andai kau mau mendengar
Alun kidung rindu yang kucipta
Semua tentang kamu, hanya kamu

Created by Pras
HaRapku Tuhan
Beri dia yang kucinta
Hati yang tabah
Agar selalu tegak berdiri
Menantang kerasnya hidup
Dan tolong bimbing dia
Selagi dia lupa
Karena jauh dan sepi
Amien ....

Created by Pras
Sunday, April 10, 2005
Buku: Tips menjadi wanita paling bahagia di Dunia
Hari sabtu kemarin saya menyempatkan diri ke bengkel, service rutin. karena harus menunggu 4 jam maka saya membaca. Sudah menjadi kebiasaan saya bila berpergian seorang diri harus membawa buku. Banyak lho manfaatnya, untuk menghindar ketika ada orang yang iseng nanya-nanya jam padahal sebenarnya cuma mau kenalan, salah satu alasan untuk ngeles dari orang yang mau ngajak ngobrol juga untuk membunuh waktu yang terasa panjang.
Kali ini buku yang saya baca adalah Tips menjadi wanita paling bahagia di dunia, karangan DR.Aidh bin Abdullah Al-Qarni.M.A. walaupun belum selesai tapi saya sangat terkesan sekali dengan isinya. Buku ini berisi kisah-kisah dan pesan-pesan kepada wanita muslimah bagaimana para wanita sebaiknya bersikap dalam menghadapai setiap masalah yang timbul dalam kehidupannya sesuai Al-Quran dan Al-Hadist. Pesan-pesan itu dibagi dalam beberapa bab dimana setiap babnya diberi nama sesuai perhiasan yang disukai oleh wanita, misalnya permata, berlian, emas dll.
Setiap selesai membaca 1 artikel saya selalu meresapkan tulisan itu jauh ke lubuk hati yang paling dalam. Sungguh indah setiap tulisan yang ada di buku itu. Sungguh saya merasa semakin bodoh betapa sudah menyia-nyiakan hidup yang singkat ini. Kadang-kadang saya juga meneteskan air mata ketika membaca catatan pelita beberapa diantaranya berisi ayat-ayat Al-Quran.
Maka ketika hati saya gundah sayapun membaca Al-Quran kemudian buku ini. Saya ingin menerapkan pesan-pesan yang ada di buku ini walaupun sepertinya sulit tapi saya akan mencobanya terus..dan..terus.
saya kutipkan pesan dari buku ini: Bacalah buku ini, untuk menghalau bulir-bulir kesedihan, bercak-bercak kegalauan dan bayangan-bayangan ketakutan yang selalu menghantui. Pelajarilah gudang hikmah ini, untuk membantumu mengikis karat-karat keraguan dan kerak was-was.
Wednesday, March 30, 2005
MIMPI
Akhir-akhir ini saya sering digoda teman-teman kantor. Terutama cowok-cowok, kata mereka saya berubah seratus delapan puluh derajat, lebih feminine (masa..??) selera lagu juga berubah. Kemaren-kemaren..kalau pagi tetangga di kantor nyetel MP3 yang beatnya slow, saya langsung protes. Bikin ngantuk aja! Yg kenceng dong biar kerjanya jadi semangat, kata saya. Penyanyi Indonesia gak maen (sombong ya..?). Tapi sekarang…. Saya jadi suka glen fredly, marcel, rio febrian…pokoknya lagunya yg slow deh..dah gitu liriknya cinta-cintaan pula!
Teman saya langsung nebak, lagi jatuh cinta ya? Saya mengelak sambil senyam..senyum. Apa iya saya sedang jatuh cinta? Saya tidak berani meng-iyakan tapi tidak juga berani untuk bilang tidak. Biarlah saya rasakan didalam hati saja. Biarlah itu jadi penyemangat hidup saya yang mulai pudar.
Kalau ini mimpi..biarlah saya bermimpi terus tanpa harus terjaga. Walau ada seorang teman (tepatnya suaminya teman) yang mengingatkan saya agar jangan terlalu lama bermimpi, karena saya hidup di dunia nyata bukan di dunia mimpi.
Siapa yang perduli? Kala kita terjaga, tenaga dan pikiran telah lelah memecahkan segala masalah di kantor atau di rumah. Kala bermimpi semua itu hilang yang ada hanya cinta..dan cinta.
Maka saya akan bermimpi terus tanpa mau terjaga dan bila sampai terjaga…saya ingin mimpi itu mengikuti ke dunia nyata. Bisa gak ya..? jangan-jangan jadi mimpi kali yee :(
Saturday, March 26, 2005
LAY OUT....BRADD PITT
Liza makasih yaaa...dah ngebagusin lay out tante...pas dah..ama selera hehehe....lay out baru..smoga semangat nulis semakin terpacu. Ya dong..kan dah ada cowok cool di blogger..moga2 yang baca juga lebih semangat terutama yang pere nih..kalau laki mungkin rada sirik kali yeee...WELLCOME TO MY NEW BLOGGER.
Sunday, March 20, 2005
Diary
Tadi siang iseng pas lagi beres-beres lemari buku eh..saya nemu buku diary saya yang sempat raib. Hampir setengah hari saya baca buku itu, abis itu senyum-senyum sendiri. Lucu juga kalau dibaca ulang. Saya baru sadar kalau saya sudah menyia-nyiakan moment-moment yang indah dari perjalanan hidup saya. Kenapa? Karena saya hanya menulis kisah-kasih yang selalu berujung pada hal yang menyakitkan…..putus cinta.
Padahal kalau saja saya mau melakukan hal yang benar, saya bisa menulis sisi kehidupan saya yang lain, tentang jalan-jalan bersama-sama teman-teman, cerita tentang ngumpul-ngumpul bareng teman plus gossipnya atau aktivitas di kantor, di kost pokoknya macem-macemlah yang jelas diluar asmara.
Sekarang saya benar-benar menyesal cerita-cerita itu sebagian tidak saya ingat detailnya. Coba kalau dulu saya selalu menulis apa saja, pasti sekarang ini senyum-senyum saya akan lain artinya bukan senyum-senyum seperti sekarang ini…mengutuki diri sendiri betapa bodohnya saya dulu.
Supaya gak menyesal dua kali, saya sudah bertekad akan menulis apa saja yang saya rasa..alami..lihat..semuanya deh.
Friday, March 11, 2005
Keheningan yang menjelma
hanya debur kecil ombak pantai
udara yang penuh kebisuan dan dingin
kesunyian begitu tegak dan menjelma
menemani kesendirian ….dalam diam
disini bagai hari kemarin kita masih bersama

hitam rambutmu tergerai menyoraki debur ombak
masih kudengar tawa canda
masih kurasa sentuhan lembut
sunyii..
dingin...
hingga tulang-tulang menggemeretakan jiwa
hari ini...
detik ini..
aku akan pergi darimu
melupakan semua yang pernah kita jalani
mungkin inilah saat kebahagiaan akan berakhir
yang mungkin...ah...sakit untuk dikenang
aku runtuh bersama bayangan
bersama dingin nya bulan desember

Created by Pras

Yang bersangkutan gak mau cerita kenapa sampai coretan ini ada, kalau menurut gw mungkin..mungkin lho..mungkin pas baru putus. Ya gak pras?..*pletok..dijitak ama Pras*
Sebenarnya, kita hanya punya 3 hari saja:

Yang pertama: hari kemarin
Kamu tak bisa mengubah apa pun yang telah terjadi
Kamu tak bisa menarik perkataan yang telah terucapkan
Kamu tak mungkin lagi menghapus kesalahan
dan mengulangi kegembiraan yang kamu rasakan kemarin
Biarkan hari kemarin lewat
lepaskan saja...

Yang kedua: hari esok
Hingga mentari esok hari terbit,
Kamu tak tahu apa yang akan terjadi.
Kamu tak bisa melakukan apa-apa esok hari

Kamu tak mungkin sedih atau ceria di esok hari
Esok hari belum tiba
biarkan saja...

Yang tersisa kini hanyalah hari ini
Pintu masa lalu telah tertutup
pintu masa depan pun belum tiba
Pusatkan saja diri kamu untuk hari ini
Kamu dapat mengerjakan lebih banyak hal hari ini bila kamu mampu memaafkan hari kemarin dan melepaskan ketakutan akan esok hari

Hiduplah hari ini
Karena, masa lalu dan masa depan hanyalah permainan pikiran yang rumit
Hiduplah apa adanya.Karena yang ada hanyalah hari ini; hari ini yang abadi
Perlakukan setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat
meski mereka berlaku buruk pada kamu.

Cintailah seseorang sepenuh hati hari ini,karena mungkin besok cerita sudah berganti
Ingatlah bahwa kamu menunjukkan penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka, tetapi karena siapakah diri kamu sendiri
Jadi...., jangan biarkan masa lalu mengekangmu atau masa depan membuatmu bingung
lakukan yang terbaik HARI INI dan lakukan sekarang juga!!!!!!

The day will come when you will review your life and bethankful for every minute of it
Every hurt,every sorrow, every joy, every celebration, everymoment of your life will be a treasure to you......

Created by Pras

Lagi-lagi bikin gw kesengsem ama coretan ini...

selalu minta pada Tuhan...
jika memang satu dari tulang rusukku ada padanya
mohon satukan dua perbedaan
tuk menjadi satu nafas yang sakinah...
hingga
sang waktu terus laju...
mendesak detik menuju menit...
hingga hari menjelang minggu
melewati bulan ...
terus...sampai menembus abad
hanya rindu yg ku kejar
secepat waktu yg melesat...
bagai deras hujan berjatuhan
membasahi tubuh
lelah jemari tertatih
terus menari menggores pena
yang tak jua usai
seperti kucari dirimu...

Created by Pras

Setiap selesai baca puisi ini (yg bikin bilang ini hanya coretan saja) bikin air mata gw keluar begitu saja. Jadi rajin sholat tahajud nih. Thanks Pras.
Kalau kamu cinta aku
Kalau kamu cinta aku, kenapa kamu menjauh
Duduklah disisiku, mari kita bicara
Tentang hatimu
Tentang hatiku
Tentang Cinta

Kalau kamu cinta aku, kenapa kamu takut
Duduklah didepanku, mari kita bertatapan
Kamu melihat hatiku
Aku melihat hatimu
Kita melihat cinta

Kalau kamu cinta aku, kenapa kamu malu
Berdirilah disisiku, rangkul aku
Kamu dapat merasakan kelembutanku
Aku dapat merasakan ketegaranmu
Kita dapat merasakan cinta
PadaMu aku berserah diri
Kalau dulu melihat kalender trus ada warna merahnya (tentu diluar hari minggu), pastilah saya sudah pergi entah kemana. Biasanya sih keluar kota. Pergi bareng teman-teman kantor yang amat gaul. Ngobrol ngalor-ngidul yang ujung-ujungnya gossip ssttt…….. udah pasti teman kantor sendiri yang jadi korban.
Hari ini? Saya tidak bisa kemana-mana, belajar karena besok ada ujian. Sejak saya memutuskan kembali ke kampus dunia saya berubah seratus delapan puluh derajat. Tidak ada acara jalan-jalan ke Mall. Biasanya setiap sabtu dan minggu beredar kalau tidak di mall ya di salon. Sekarang setiap sabtu minggu beredarnya pindah ke kampus. Berat memang tapi saya harus menebus kesalahan saya itu karena saya sendiri. Meninggalkan kampus sebelum waktunya.
Selain itu ada juga yang berat. Perasaan saya sekarang lagi kacau balau, sampai-sampai tadi saat sholat ashar saya menangis dari raka’at pertama sampai terakhir. Selesai sholat saya berdoa memohon padaNya meminta jawaban dari pertanyaan saya.
Kalau ditanya perasaan saya sekarang ini seperti apa, tidak tau. Disitu ada rindu, benci entah apalagi….
Juga tidak tau kapan perasaan seperti itu ada. Ia bagaikan bola salju, semakin melaju semakin besar. Mulanya sih bisa ditahan tapi hari ini ternyata bola salju itu tidak kuat saya tahan dan pecah menerjang…merobek-robek hati saya.
Kalau saya ingat-ingat, perasaan ini timbul bila saya mulai menyukai seseorang. Kangen mungkin ya? Dulu, setiap saya suka pada seseorang pasti seperti ini. Rindu ingin bertemu dengan dia, ngobrol, tidak ingin jauh-jauh darinya. Rasanya itu manusiawi, memang tapi saya telah membuat komitmen pada diri sendiri. don’t give the love to wrong person.
Pengalaman adalah guru yang paling bijak. Saya tidak mau lagi menyia-nyiakan hati ini untuk seseorang yang tidak akan pernah saya miliki. Karena membuat hati saya berdarah-darah nantinya.
Tetapi kenapa perasaan ini ada lagi? Tentu saja ini salah saya sendiri (jangan pernah menyalahkan orang lain). Kenapa saya mau berlama-lama ngobrol dengannya?, saling kirim sms, bercanda, kadang-kadang curhat. Malahan pernah jalan walau ramai-ramai.
Kalau lagi ngobrol tuh nyambung aja padahal kami beda generasi tapi punya latar belakang keluarga yang sama. makanya susah kan kalau gak ngobrol sehari ama dia? Sehari gak ada kabar dari dia bikin hati blank! Wah..bener-bener parah. Puncaknya adalah hari ini. Seharian gak ngobrol bikin perasaan saya gak karuan. Kacau balau.
Kangen? Iya. Cukuplah sampai disitu saja, jangan sampai ada perasaan lebih atau Cinta. No way…jangan sampai hati saya berdarah lagi.
Untuk perasaan yang satu ini tentu saja saya tidak dapat curhat ke dia, malu dong.…bisa-bisa dia ketawa-ketiwi….ngetawain saya yang selama ini jaim dan berlagak cuek ke dia. Hanya padaNyalah saya curhat, menumpahkan isi hati beserta air mata di atas sajadah.
"Ya Allah, biarkan dia berlalu dengan cepat di hadapanku, berilah kekuatan pada hambaMu ini agar dapat menerima anugerah cinta dariMu dengan tawakkal juga pada saat cinta itu pergi dariku bersama dirinya. Jangan biarkan hambaMu ini larut dalam kebimbangan yang lama. Ya Allah, hanya padaMulah aku berserah diri". Amiin.
Name:
Location: Depok yang tambah muacet

Wanita mandiri tapi tetap butuh teman.

my friend
My day
My past

Powered by TagBoard Message Board
My guest

my address' guest

Messages(smilies)

Powered by Blogger